Aa Galon

ini sebenernya ceritanya Hadi.. tapi karena dia jarang nulis, jadi biar saya tulisin. gpp kan di? :P

jadi gini..

di sebelah kosan de pentolers ada sebuah depot isi ulang air n gas. letaknya pas banget di sebelah kosan, jadi kalo ada gas meledak, niscaya kosan kita pasti kena. (gpp lah, kamar galih ko yang pasti kena duluan, abis itu WC, baru deh kamar saya..)

nah, yang punya depot ini tuh seorang bapak (masih muda sih, panggilanya aa aja lah..) si aa ini badannya tinggi gede n agak item (selevel iqbal deh..). si aa ini kalo lagi nganterin galon air pake motor hebat banget.. jauh banget dari yang lain, suatu hari saya ama prima pernah mergokin aa ini bawa 5 galon sekaligus di motornya.. (tukang galon yang lain paling cuma bisa nampung 2 ato 3). saya ama prima cuma bisa jingkrak2 aja sambil tepuk tangan, kayak orang liat topeng monyet.

si aa ini punya hobi nyanyi.. tapi yang bikin sebel lagunya ga pernah diganti. jadi kalo dia lagi suka ama satu lagu (contoh: wali, cari jodoh) dia bakal terus nyanyiin ini lagu 24 jam nonstop, dengan aransemen ulang yang sengaja dia ngacoin.. plus suara yang dibuat super ngebass.. dan hebatnya diikutin ama anak-anaknya.. jadilah sekeluarga itu paduan suara, bikin penghuni kost migrain n diare dari telinga.. seharian.

nnaaahh.. ngomong-ngomong soal anaknya nih.. si aa itu punya satu istri n 2 anak kalo ga salah, yang sulung cewek, masih 4-5 taun gitu. ngomongnya cadel, tapi bandelnya minta ampun… dia suka nangis kenceng banget kalo kemauannya ga dikasih ma si aa. waktu itu juga dia pernah nangis gara-gara ga minta perawan buat makan siang, tapi ga dikasih ama bapaknya. ckckckc.. tega amat ya bapaknya? (anak apa tuyul sih??)

yang paling kecil cowok.. 1-2 taunan. botak. n biasanya kalo lagi maen pake singlet doang.. (tau ga singlet? bukan adiknya mikrolet loh..) ni anak kalo nangis suka semaleman, biasanya galih yang paling keganggu kalo tu anak lagi ngadat..

tiap sore, sekitar jam 4-5an, di kosan suka ada odong-odong lewat.. tau ga odong-odong? itu loooh, kalo kamu pake baju kekecilan, sampe perutnya keliatan. trus ada temen kamu yang bilang kan.. “idiiihh, itu udel kamu ko odong sih???”

ngaco mampus total abis…

odong-odong tuh versi mininya dufan.. bentuknya macem2.. ada mobil2an, motor2an, bianglala, biangkerok, biangkeringat, n biang yang lainnya lagi..

digerakinnya manual ama si abangnya.. di goes kayak becak.

naik odong-odong itungannya bukan banyaknya puteran ato banyaknya goes’an si abangnya.. (“yak, saya udah ngegoes seribu empat ratus tujuh puluh lima koma satu dua kali.. sekarang kalian turun! bayar seribu!”). seribu rupiah itu sama dengan diservis ama si abang selama satu buah lagu. lagunya juga mantap.. lagu anak2 lawas yang diaransemen sekenanya entah sama siapa. kalo ga salah boleh request pengen lagu apa.. asal jangan minta lagu kangen band ya.. gitu-gitu si abang anti kangen.. dia sukanya dengerin jason mraz duet sama jhonny iskandar.. :P

yaahh.. pokoknya intinya requestnya lagu anak-anak.. secara yang naik kan bocah semua (ga lucu aja kan kalo prima yang naik.. si abang bisa impoten menahun. :P)

naah.. kalo udah dateng tukang odong-odong ini. biasanya pada berebut pengen naek.. si abang sih pengennya semua langsung naek, biar dia lebih cepet dapet duitnya, tapi space nya cuma buat empat orang.. jadi terpaksa antri..

suatu waktu, si anak bungsu aa galon ngadat… dia nangis ngesot2 meraung2 pengen naek odong2.. padahal udah penuh.. dia ga bisa didiemin.. padahal si aa galon udah nawarin dibeliin jupiter mx kalo dia diem.. tapi dia tetep ga mau..

karena ga tega liat anaknya nangis ampe kurus gitu.. si aa galon cari akal..
yang dateng waktu itu odong2 versi mobil-mobilan yang gerak ke depan-belakang..

tiba-tiba..

EUREEEKKAAA!! si aa dapet ide.

tau ga apa yang dia lakuin..?

dia bawa mainan truk punya anaknya (truknya gede banget..) si anak disuruh naek itu truk, pas udah naek, truknya diangkat.. terus si abang ngedeketin tukang odong2.. dia ngegerakin truk+anaknya itu sama persis kayak gerakan odong2.. plus si aa joget2 nikmat ngikutin irama lagu anak yang diputer si abang odong2..

anaknya langsung ceria lagi..

duhhh.. aa galon..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s